Sabtu, 04 Februari 2017

Day7 : Namdaemun Market - Naksan Park (City Wall) - Ihwa Mural Village - Dongdaemun Shopping Center

3 Nov 2016. Tujuan pertama hari ini adalah Namdaemun Market buat beli beberapa oleh-oleh yang emang dengar-dengar lebih murah dari di tempat lain. Dan... emang benar, gantungan kunci satu renteng isi 8-10 buah yang harganya 8000 Won di daerah Insadong dan Myeongdong di Namdaemun Market bisa nemu harga 5000 Won loo. Lupa dimana tempat belinya, yang pasti bukan di kios-kios di depan, soalnya sempat masuk ke dalam pasarnya gitu (Indoor) dan kiosnya paling depan, yang jual tante-tante dan sempat nanya "Malaysia?" "Come here, come here" "Discount, discount!" hehee mayaaaan :P
Kalo mau kesini bisa pake bus dari Changdeokgung. Just follow the map :))

Dari Yellow Brick bisa lewat jalan gede depan Yellow Brick 2, tinggal lurus ikutin tanda panah oren, sampe di simpang 3 ujung jalan depan Changdeokgung (Palace) belok kiri dan sebrangi jalan. Bus stop pertama yang kita lewatin adalah Airport Bus Stop jadi ntar kalo udah mau balik ke Bandara tunggu di sini yaaa. Jalan terus ngelewatin Airport Bus Stop yang cuma samping-sampingan sama Changdeokgung Bus Stop. Dari sini ikut bus nomor 162 atau 151 menuju Namdaemun Bus Stop.

Credit to Naver Map.


Changdeokgung Bus Stop

Sampe di Namdaemun Market Bus Stop masuk exit 4 untuk nyebrang jalan, dan keluar di exit 5. Jalan lurus sampe ketemu Gate 2, Namdaemun Market.






Kalo takut nyasar (karena pasarnya emang gede banget) kamu bisa minta map di Tourist Information yang ada di beberapa tempat di dalam pasar.


Namdaemun Market
Dari Namdaemun Market langsung menuju Naksan Park dengan Subway. Dari Hoehyeon Station (line 4) ke Hyehwa Station ga perlu transfer karena emang masih satu line. Keluar lewat exit 2 jalan lurus belok kiri masuk ke jalan Daehak-ro 8-gil di samping Marronnier Park (Marronier Park di sebelah kanan) dan jalan lurus ikutin direction di bawah.








Cotton candy... kawaiii eh Gwiyeowooo :p




Naksan Park
Kalo udah nyampe Naksan Park naik tangga di sebelah kanan, samping swalayan. Di atas jalan ke sebelah kanan sampe nemu tangga kayu di gambar bawah, ada dua tangga kayu.. jadi siapin mental ya kalo mau nyampe City Wall Naksan Park (hahahahaaa)




Sampe atas semua cape terbayarkan sama pemandangan di sini. Suasana tenang karena emang ga banyak orang yang main di mari, cuma ada beberapa orang tante-tante pada ngerumpi sambil makan kimbab (jadi laperrr).








Dari sini lanjut ke Ihwa Mural Village masih dengan jalan kaki :)) turun 2 tangga kayu yang tadi, belok kiri, dan jalan lurus, sampe deh.






Di sini sempat iseng kirim post card  ke teman di Singapura nyampe sekitar 10 harian, hehee










Kopi Bali-nya Om Kusuma hehee





Foto-foto spot yang dijadiin lokasi shooting drama
Foto di depan rumahnya Do Bongsun 😅
Suka banget sama kawasan ini, bukan karena mural-nya tapi malah lebih fokus sama toko-toko kecil yang lucu-lucu banget yang jual kopi sampe aksesoris, semua ada.. walaupun ga beli (hemat beeeeib hahahaa). Yang suka nonton drama Korea coba deh perhatiin beberapa spot-nya yang emang suka dipake buat lokasi shooting :))
Dari Ihwa Mural Village lanjut ke Dongdaemun Doota Mall. Karena masih mau liat exhibition yang kemarin jadi lewat Dongdaemun History & Culture Park station lagi exit 1. Masih ada street performance juga, makin rame dari kemarin. Dari sini ke Doota Mall tinggal keluar DDP, gedungnya cuma depan-depan-an.
Di Doota Mall ada satu toko oleh-oleh yang penjualnya bisa bahasa Indonesia loo, tapi lupa nama tokonya apa (dan di lantai berapa hehee). Jangan khawatir kemaleman kalo belanja di mari, karena emang bukanya sampe tengah malam kalo weekend dan bisa sampe jam 5 pagi kalo weekday. mantap dah buat midnight shopping hehee. Tapi berhubung udah cukup beli oleh-olehnya, jadi cuma muter-muter bentar nyari titipan teman. Harga baju-baju di sini lumayan mahal, mending beli di underground shopping center.. barang-barangnya juga ga jauh beda, malah ada yang sama dengan harga yang lebih murah.

Doota Mall, 2015
Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar